07 January 2010

MUTIARA

: Jesse Lantang


(dalam sebuah percakapan dengan Tuhan
kuikat pinta pada punggung katakataku
agar Tuhan menjaga sebuah mutiara.....)


I.
dinding jiwaku gelisah
aku terseretseret tak berdaya
dan kecipak air mata
memohon remahremah di bibir meja
remahremah kemarinpun tak apa
basipun tak apa
perut jiwaku lapar....
l a pa r !

II.
huluhulu malam yang kelam
aku didekap sangat senyap
dan bayangan telunjuktelunjuk
menggagahi masa lalu
maaf,
aku tak tegar,
gagal lari dari amarah!

III.
sebuah pertemuan
di ruang katakata
sambut-menyambut,
serta berkalikali kata maaf
dari perempuan tanpa percaya diri

IV.
aku hampir lompat dari diriku sendiri
ketika tahu kau berdarah cinta Ilahi
citra yang selama ini membuat gemetar!
aku rupanya sedang berdiri di pinggir meja
remahremah....
rebah!

V.
ini pagi baru
kuikat eraterat yakin itu
berpintu rindu padaNYA
lewat sebuah mutiara!



Jakarta, 7 Desember 2009

Selamat ulang tahun Kak Jesse, Mutiara Allah yang luar biasa!
bersyukur sekali selalu dikuatkan lewat kasih Kakak pada orang2 sepertiku,
tetaplah bersinar dimanapun Kakak berada, kilaunya menguatkan kami......
Tuhan Yesus memelukmu!

No comments:

Post a Comment